Kamis, 17 Januari 2019

Wujud Kepedulian, TNI - Polri Bergotong Royong Membantu Rumah Warga Yang Ambruk


Akibat hujan deras, sebuah rumah di Kota Probolinggo, rusak parah. Beruntung penghuni rumah yang tengah berada didalam rumah berhasil lari keluar rumah, pada saat rumah akan ambruk. Kejadian ini berawal pada saat hujan deras mengguyur Kota Probolinggo pada rabu sore (16/01/19), hingga malam hari. Alhasil, sebuah rumah warga yang bernama Sunyono/ 55 tahun, Jln. Brigjen Katamso, Gg. 3, Kelurahan Mangun Harjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, nyaris ambruk akibat hujan deras tersebut.

Beruntung pada saat itu sejumlah penghuni yang berada didalam rumah, lari keluar rumah pada saat bagian atap rumah bagian belakang akan ambruk, sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Menurut Sunyono ” Pada saat itu saya tengah tahlil di rumah tetangga, sementara anak saya tengah menonton tv di ruang tengah, tiba-tiba terdengar suara keras pada bagian belakang rumah, dan anak saya langsung lari keluar rumah” kata Sunyono.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah anggota Polsek Mayangan dan TNI mendatangi rumah warga yang terkena musibah tersebut, dan lalu bergotong royong untuk membetulkan rumah warga tersebut pada kamis pagi (17/01/19).

Menurut Kompol Firman Wahyudi, Kapolsek Mayangan, ” memang pada rabu sore hingga malam hari wilayah kami dilanda hujan deras, sehingga kami mendapati laporan ada rumah warga yang roboh. Kamis pagi kami mendatangi rumah korban dan lalu melakukan gotong royong bersama anggota Posek dan TNI, untuk membantu membetulkan kembali rumah tersebut”.

Tidak hanya melakukan gotong royong, polisi juga memberikan bantuan uang untuk meringankan beban yang menimpa rumah tersebut. Karena korban merupakan tergolong warga yang kurang mampu. Juga kami menghimbau kepada masyarakat, di musim penghujan ini masyarakat agar lebih berhati- hati dalam musim penghujan ini. Tandas Kompol Firman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar