Rabu, 09 Januari 2019

Wujudkan Kamtibmas Yang Aman Jelang Pemilu 2019, Polisi Gandeng Komunitas "Sahabat Laut"


Senin,(07/01/19) pagi, jajaran Satbinmas Polresta Probolinggo yang beranggotakan Iptu Retno Utami SH Kaur Bin Ops Sat Binmas Bersama PS Kanit Bintibmas Aiptu Gatoet Ary S. SH dan Ps Kanit Binpolmas Aiptu Nuke melaksanaan kegiatan pembinaan dan bimbingan kamtibmas kepada komunitas sahabat laut yang ada di kota Probolinggo. Bertempat di kediaman Bpk Hartono Jl. Sentono Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas sahabat laut yang terlihat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Iptu Retni Utami memberikanw pembinaan dan bimbingan yang disampaikan oleh Iptu retno kepada sahabat laut tentang harkamtibmas di wilayah kota probolinggo dalam menghadapi persiapan pilres dan pileg bulan April 2019 yang akan datang dengan aman. Iptu Retno juga menjelaskan bahwa komunitas merupakan wadah komunikasi keikutsertaan warga masyarakat kususnya komunitas sahabat laut wajib untuk mendukung dan ikut menjaga pelaksanaan pileg dan pilpres agar berjalan dengan aman.

“Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres, semua elemen warga masyarakat memiliki tanggung jawab untuk saling menjaga situasi kamtibmas  di lingkungan masing – masing agar tetap aman dan kondusif”, Ucap Iptu Retno.

Komunitas sahabat laut merupakan Perkumpulan para lansia yang kemudian membuat suatu identitas, yang disebut sahabat laut. Dengan menjalani terapi berendam di air laut selama satu hingga dua jam setiap hari, terbukti bisa mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari kolesterol, darah tinggi, pengapuran tulang, nyeri tulang, stroke, asma, dan lain sebagainya. Anggotanya semakin hari semakin banyak. Tak sekadar berendam, ada musik yang mengiringi. Hal inilah, yang membuat suasana makin santai, dan guyub. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar