Jumat, 04 Januari 2019

Wujudkan Program Polisi Sahabat Anak, Puluhan Murid Paud "Datangi" Mapolsek Mayangan


Menjadi sahabat anak – anak, hal tersebut terus berusaha dilaksanakan oleh jajaran kepolisian untuk bisa menghapus stigma negatif yang selama ini melekat pada anak – anak terhadap kepolisian. Jumat,(04/01/18) pagi, puluhan siswa PAUD  Wijaya Kusuma serta wali murid didampingi Lurah Sukabumi Bpk.Ananto S.Sos mengunjungi kantor Mapolsek Mayangan untuk melaksanakan kegiatan Study tour untuk mempelajari tugas – tugas pokok kepolisian dan untuk mengenalkan profesi kepolisian sejak dini kepada anak.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W SE,. SH ketika menerima rombongan tersebut menjelaskan bahwa selain untuk memperkenalkan berbagai macam tugas dari instansi kepolisian kepada anak – anak, dalam kegiatan ini Panit Binmas Mayangan Ipda Juminem juga memperkenalkan kepada anak anak tentang macam-macam rambu lalu lintas dan memperagakan gerakan pengaturan lalu lintas sembari menyampaikan maksudnya kepada murid Paud. Kapolsek juga mengatakan dalam kesempatan ini para murid paud dengan didampingi oleh para guru pembimbing diajak berkeliling menggunakan 3 unit mobil Patroli yang diawaki oleh Brigpol Zaenal , Brigpol Mahendra dan Bripda Hafid dengan rute Polsek Mayangan - Alun-alun - Pelabuhan Tanjung Tembaga - kembali Ke Polsek Mayangan.

“Kunjungan murid Paud tersebut memang untuk mengenalkan sejak dini kepada para murid Paud bahwa  Polisi adalah Sahabat anak. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Polisi yang Notabene sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat”, Ucap Kapolsek Mayangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar