Rabu, 13 Februari 2019

Anjangsana Kerumah Warga, Bhabin Ajak Masyarakat Tak Mudah Percaya Berita Hoax


Sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Dungun, Bripka Ranggawan Deotama R selalu rutin melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga. Kali ini, Bhabin berkunjung kerumah warga yang bernama Bapak Abdullah yang Ketua Rw 04 di desa Dungun kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Rabu (13/02/19)

Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan untuk mewujudkan kedekatan antara anggota Bhabinkamtibmas  dengan warganya. Dan pada kesempatan tersebut, Bripka Ranggawan Deotama R juga menyampaikan pesan kamtibmas

"Untuk bersama - sama menjaga suasana aman dan tertib di desa, serta sebagai Ketua Rw 04 untuk mengajak warga lainya mengaktifkan kembali Pos kamling sebagai pos pengamanan swakarsa di Desa," ujar Bripka Ranggawan Deotama R

Selain itu Bripka Ranggawan Deotama R, memberikan himbauan kamtibmas  agar apabila ada orang tidak di kenal segera lapor Rt/Rw setempat dan Lapor Bhabinkamtibmas. Bripka Ranggawan Deotama R berpesan kepada Bapak Abdullah untuk tidak mudah terprovokasi atau mudah percaya jika ada berita-berita yang kurang jelas kebenaranya yang di sebut berita Hoax.

Kapolsek Tongas AKP Tavip haryanto juga menambahkan dengan rutin melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga akan menciptakan kedekatan antara Polri dengan Masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu contoh kegiatan positif bhabinkamtibmas yang guna untuk membantu Polri jika terjadi masalah kamtibmas di desa dan cepat untuk menindak lanjuti masalah kamtibmas yang terjadi". Ucap Kapolsek Tongas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar