Sabtu, 09 Februari 2019

Antisipasi Berita Hoax Dan Ujaran Kebencian, Polresta Laksanakan Pelatihan Kehumasan


 
 Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019, penyebaran berita hoax dan isu – isu negatif yang beredar di media sosial terus diantisipasi oleh jajaran polres Probolinggo Kota. Jumat (08/02/19) pagi, Jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kegiatan pelatihan kehumasaan menghadapi pileg dan pilpres tahun 2019 sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kondusifitas media sosial. Bertempat di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres, kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Probolinggo Kota, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Binmas serta  100 orang anggota Polres Probolinggo Kota terdiri dari gabungan Anggota Bag, Satfung dan Polsek Jajaran polres Probolinggo Kota.


“Saat ini merupakan tahun politik utamanya menjelang pilpres yang telah kita ketahui bersama bahwa sekarang banyak berita / informasi - informasi jahat / hoak yang berisi berita yang penuh dengan kebencian dan saling menjatuhkan sehingga bisa menyebabkan perpecahan diantara kita”, Ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada Tim medsos polresta ini untuk benar – benar all out melaksanakan kegiatan patrol cyber guna menjaga kondusifitas medsos di wilayah kota Probolinggo agar tetap kondusif dan aman. Dari situasi dan kondisi tersebut, dari mulai tingkat mabes Polri hingga ke polsek harus bisa  bekerja sama dengan seluruh instansi yang terkait agar saling bekerja sama untuk bisa mengkonter berita berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tersebut.

“Tugas utama tim cyber polresta ini adalah adalah menyebarkan berita / informasi positif / kebaikan, melawan berita hoax serta merespsons informasi kejahatan”, Tegas AKBP Alfian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar