Jumat, 15 Februari 2019

Antisipasi Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Bhabin Bersama Dengan Warga Ikuti Kegiatan "PSN"


Seluruh  personil Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan turut mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya masing-masing, Jum’at (15/12/2019).

PSN tersebut digelar secara serentak di wilayah Kecamatan Kademangan yang terdiri dari enam desa serta melibatkan beberapa unsur, yaitu Muspika Kecamatan kademangan, Puskesmas ketapang  kader kesehatan, PKK, pamong dan tokoh masyarakat.kegiatan PSN didasari Karen banyaknya Kasus demam berdarah ( DB) Khusunya do wilayah kecamatan kademangan

Kapolsek Kademangan melalui Aiptu Slamet Fauzi selaku Panit Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan menyampaikan bahwa kondisi lingkungan yang aman dan kondusif haruslah disertai juga dengan kondisi lingkungan yang sehat. Dikarenakan hal tersebut, maka dirasa perlu adanya peran serta dari masyarakat sekitar untuk senantiasa bersama–sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, diharapkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan kamtibmas di lingkungannya. Apabila melihat ada orang yang dicurigai di lingkungan tempat tinggalnya, diharapkan segera melaporkannya kepada RT setempat, atau bisa melapor langsung kepada Binmas setempat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap adanya pelaku kejahatan maupun pelaku terorisme,” ungkap Aipda Slamet Fauzi.

Selain itu seluruh bhabinkamtibmas juga  menghimbau warga binaannya bahwa untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat diharapkan kepada para tokoh masyarakat agar bisa melaksanakan kerja bakti minimal sebulan sekali.

“Sementara dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif, Ketua RW dan para Ketua RT agar melakukan pendataan ulang terhadap para penghuni kos-kosan dan kontrakan yang ada di wilayahnya masing-masing, hal ini untuk mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan atau pelaku terorisme di wilayah kita,” harapan Bhabinkamtibmas. (Humas Polsek Kademangan)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar