Sabtu, 09 Februari 2019

Antisipasi Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, Kapolres Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran


Segala kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 terus diantisipasi oleh jajaran Polresta Probolinggo. Kamis (07/02/19) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengumpulkan seluruh bhabinkamtibmas jajaran Polresta dalam rangka Arahan Kapolres Probolinggo Kota tentang Bhabinkamtibmas Millinial sebagai langkah antisipasi kerawanan kamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019.

Bertempat di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Polresta, kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Probolinggo Kota, Kapolsek jajaran, Kasat Binmas, KBO Binmas,. Kanit Binmas Polsek serta Babinkamtibmas jajaran Polresta Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta menekankan kepada para bhabinkamtibmas agar para bhabin melakukan sambang kunjung kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat binaannya. Kapolresta juga mengungkapkan agar jajaran bhabinkamtibmas melakukan binluh kepada masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilu 2019 pada bulan april yang akan datang dengan kondusi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga memberikan arahan kepada para bhabinkamtibmas untuk mendata rumah warga yang memiliki CCTV dengan tujuan untuk memudahkan apabila pihak kepolisian membutuhkan rekaman data video terkait dengan situasi kamtibmas yang terjadi di sekitar warga yang memiliki CCTV tersebut.

“Silahkan para bhabin aktif turun ke desa untuk monitor situasi terkini di wilayah binaan masing – masing. Jika ada perkembangan situasi, segera laporkan kepada kapolsek atau kasat untuk segera ditindaklanjuti”, Ucap Kapolres.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar