Sabtu, 09 Februari 2019

Apresiasi Surat Edaran Walikota, Kapolres Sholat Jum'at Berjamaah di Masjid Pemkot Probolinggo


Adanya surat edaran Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin tentang himbauan untuk sholat berjamaah disambut baik oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK,M.Hum. Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 451/ 364/ 425.013/ 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Shalat Berjamaah di Masjid yang ditandatangani Wali Kota Probolinggo pada 6 Februari 2019.

Dalam pelaksanaan sholat jum’at berjamaah (08/02/18), Kapolres turut melaksanakan sholat di masjid areal pemkot probolinggo. Bertindak sebagai Khatib adalah Ketua PCNU H Samsur.

“Surat edaran ini patut diapresiasi mengingat himbauan di dalamnya adalah mengajak ASN dan warga untuk bersama-sama melaksanakan sholat berjamaah. Tentunya ini merupakan hal yang positif”, ujar Kapolres.

Sementara itu, Walikota Probolinggo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Juga sekaligus sebagai salah satu cara untuk memakmurkan masjid.

“Kita ingin mewujudkan akhlakul karimah khususnya pada ASN, salah satunya dengan memakmurkan masjid. Kita sebut gerakan ini sebagai Gerakan Shalat Berjamaah di Masjid sehingga tugas pokok fungsi ASN menjadi lebih maksimal,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar