Jumat, 22 Februari 2019

Bangun Partisipasi Santri Terhadap Kamtibmas, Bhabin Ajak Santri Makan Bersama Ala Santri


Polsek Wonoasih terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019 diantaranya dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Melalui pendekatan preemtif  Bhabinkamtibmas memberikan Binluh (pembinaan dan penyuluhan) dengan cara makan bersama ala santri kepada pemuda yang tergabung dalam majelis subanul mustofa pimpinan ust. Saiful Rizal tentang kenakalan remaja dan penyakit masyarakat diantaranya masalah Narkoba dan Miras. Rabu (20/02/19).

“Usia remaja sangat rentan untuk dipengaruhi, mereka yang awalnya tidak tahu dengan Narkoba dan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah, bahkan ada beberapa remaja yang beranggapan kalau tidak menggunakan narkoba atau miras tidak gaul,” ucap Brigpol Guruh

Lebih lanjut menambahkan dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat, Fungsi bimmas dalam hal ini bhabinkamtibmas bersama personil lainnya dan tokoh masyarakat akan terus melaksanakan pembinaan kepada anak-anak usia remaja, karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

Ditemui di mapolsek Wonoasih Kompol Sukatno mengatakan “Peran aktif masyarakat dan kesadaran masyarakat khususnya para remaja sangat diperlukan untuk memerangi penyakit masyarakat, prinsip kita adalah lebih baik sedia payung sebelum hujan,” Ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar