Senin, 18 Februari 2019

Cegah Demam Berdarah, Bhabin Ajak Warga Bersihkan Selokan


Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. Demam berdarah DBD dulu disebut penyakit “break-bone” karena kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak.

Untuk menghindari terjadinya Penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Desa Bayeman Bripka Zakky Muhamad bersama Kader Posyandu Desa Bayeman melakukan kegiatan gotong-royong kebersihan selokan desa, Jum'at (15/02/2019).

Kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas di Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo merupakan bukti Polri peduli terhadap masyarakat. Bersama ibu-ibu kader posyandu yang dibantu juga oleh perangkat desa dan masyarakat sekitar. Gotong royong ini mengutamakan membersihkan selokan yang terdapat sampah-sampah yang berserakan karena tempat tersebut sarang utama nyamuk.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan upaya Pencegahan dini munculnya Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), terutama memasuki Musim hujan banyak selokan-selokan yang terisi air kotor dan juga sampah-sampah yang berada di selokan. Yang dikhawatirkan akan menjadi tempat nyamuk Aedes Aedeypti. " ujar Bripka Zakky Muhamad.

Nyamuk Aedes Aedeypti merupakan nyamuk yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), selaku Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto juga Menambahkan.

"Kegiatan gotong royong tersebut bentuk bukti jika Polri ikut memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan melakukan pencegahan dini pertumbuhan Nyamuk Aedes aedeypty yang dapat menimbulkan DBD. Dan juga kegitan gotong royong tersebut membuat Polri dengan Masyarkat semakin dekat untuk menjalin kebersamaan." Ucap Kapolsek Tongas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar