Sabtu, 09 Februari 2019

Cek Kendaraan Dinas, Kapolres : Ranmor Dinas Harus Selalu Siap Dan Ready.


Kendaraan dinas merupakan salah satu elemen yang penting dari jajaran kepolisian dalam usaha untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Jumat (08/02/19) pagi, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memimpin langsung kegiatan pemeriksaan ranmor dinas dari Satuan dan jajaran polsek oleh Kapolres Probolinggo Kota bersama para PJU Polres Probolinggo Kota. Kegiatan yang bertempat di lapangan apel mapolres tersebut dihadiri oleh seluruh anggota jajaran dan satuan yang mengawaki kendaraan dinas jajaran polresta Probolinggo.

Kapolres menjelaskan bahwa  kendaraan dinas yg dilakukan pemeriksaan jenis R4 dan R6 sebanyak 21 unit inventaris Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran dengan rincian 2 Unit truk Patroli Mitsubishi Colt Diesel milik sat Sabhara, 2 Unit sedan Patwal honda civic dan Mitsubishi Lancer milik Sat Lantas, 2 Unit isuzu panther milik polsek Wonomerto dan Polsek Kademangan, 1 Unit Misthubisi kuda milik polsek Tongas, 5 unit nisan Almira milik sat Sabhara, Polsek Tongas, Polsek Mayangan, Polsek kademangan, Polsek wonoasih, 3 unit Mitsubishi Lancer milik Sabhara, Polsek wonoasih, Polsek kademangan, 4 unit Mistubishi Strada milik Polsek Wonomerto, Tongas, Sumberasih dan Mayangan, 1 Unit isuzu dmax milik laka sat Lantas, 1 Unit Toyota Kijang milik sat Lantas serta 1 Unit Suzuki APV ambulance milik Dokkes.

Kapolres juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan semua kendaraan dalam keadaan layak jalan namun ada catatan pada beberapa kendaraan dinas yaitu air radiator kurang dan kebersihan mesin kurang.

“Kegiatan ini merupaka kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap 3 bulan sekali karena kendaraan dinas harus selalu siap dan ready untuk bisa setiap waktu melakukan kegiatan patrol atau kegiatan pelayanan kepada warga masyarakat”, tegas AKBP Alfian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar