Sabtu, 02 Februari 2019

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman, Kanit Binmas Lakukan Patroli Dialogis Kepada Warga


Guna Menciptakan kamtibmas situasi aman Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto  melakukan kegiatan patroli dialogis dengan mengunjungi pedagang buah di Pasar Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (31/01/2019).

Patroli dialogis ini mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga memberikan himbauan tentang keselamatan di jalan raya dan tentang menyikapi berita hoax kepada pedagang Buah dan pembeli untuk bisa menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tongas dan tidak mudah terprovokasi Apabila mengetahui atau mendengan berita-berita hoax yang tidak jelas kebenaranya.

“Kami menghimbau agar para pedagang ini untuk selalu menjaga keselamatan di jalan raya dan juga menghimbau agar menjaga kebersihan di sekitar tempat penjualan, sehingga warga yang pergi ke pasar dan pengguna jalan di sekitar tempat jualan tidak merasa dirugikan dengan bau buah yang busuk dan sampah yang berserakan “ ujar Bripka Wahyu Darmanto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis kepada pedagang buah, maka warga masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polsek Tongas.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto Juga Menambahkan dengan adanya Patroli dengan pedagang buah akan menjalin hubungan baik antar Polri dengan Masyarakat yang membuat masyarakat lebih dekat dengan Polri.

"Patroli Dialogis yang di Lakukan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas bermaksud melakukan pendekatan dengan masyarakat guna menjaga keselamatan bagi pedagang buah yang memakai mobil dan menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tongas". Tambahan Kapolsek Tongas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar