Jumat, 22 Februari 2019

Hadiri Kegiatan Warga, Bhabin Berikan Himbauan Agar Waspada Terhadap Maraknya Berita Hoax


Bhabinkamtibmas Desa Dungun Bripka Ranggawan Deotama R mendatangi pertemuan para ibu-ibu hamil di Pendopo Balai Desa Dungun Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/02/19). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Anjangsana ke Desa binaan karena sebagai  Bhabinkamtibmas Desa Dungun, bhabin harus selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan masyarakat, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan pertemuan kelas ibu hamil ini.

“Pertemuan kelas ibu hamil Desa Dungun dilakukan pelayanan kesehatan ibu hamil dalam satu bulan dua kali. Hal ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan ibu hamil dan anak yang ada di dalam kandungan yang diprakarsai oleh ibu-ibu PKK dan Bidan Desa Dungun,” ujar Bripka Ranggawan Deotama R.

Kegiatan ini sangatlah penting sekali bagi bayi yang ada di dalam kandungan. Bayi yang ada di dalam kandungan sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan melakukan sosialisasi terhadap ibu-ibu hamil, berarti kita melindungi bayi yang ada di dalam kandungan dari berbagai penyakit.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Bripka Ranggawan Deotama R kepada ibu-ibu yang hadir di acara tersebut, intinya agar waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan dalih menawarkan suatu produk, atau meminta sumbangan yang tak jelas asal usulnya dan tidak mudah mempercayai berita-berita hoax yang tersebar di media sosial.

Sementara itu Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menyatakan Terima kasih kepada para bhabinkamtibmas yang telah aktif datang ke setiap kegiatan di desa dan untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di desa binaanya.

“Saya Sangat mengapresiasi para anggota saya terutama bhabinkamtibmas yang telah aktif di desanya. Dengan aktifnya bhabinkamtibmas akan memudahkan peran POLRI dalam menerima pesan kamtibmas yang terjadi di desa dan Polri semakin dekat dengan Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tongas,” Tambah Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar