Sabtu, 02 Februari 2019

Hadiri Pisah Sambut KSOP, Kapolres Ajak Semua Pihak Jaga Siskamtibmas Pelabuhan Probolinggo


Bertempat di Gedung Bale Hinggil Paseban Sena, Jum’at (01/02/19) malam, telah berlangsung acara Pisah Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo dari Eko Winarno ke Capt. Subuh Fakkurahman dan Pelepasan Kasubsie Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Judi Sugiarto ke KSOP Kelas III Lembar, Nusa Tenggara Timur.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan jajarannya menghadiri secara langsung acara yang berlangsung malam tadi. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Walikota dan Wakil walikota yang baru saja dilantik Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, perwakilan PT. Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) dan Pelindo III Probolinggo serta para undangan.

Kapolresta Probolinggo pada kesempatan ini mengajak seluruh stakeholder untuk bergandengan tangan memajukan serta meningkatkan potensi pelabuhan Probolinggo. Kapolres menjelaskan bahwa perlunya kerja sama dari semua pihak untuk bisa tetap menjaga situasi di pelabuhan kota Probolinggo agar bisa tetap kondusif dan menjadi salah satu pelabuhan yang besar yang ada di wilayah Jawa Timur.
“Faktor keamanan juga merupakan salah satu faktor yang penting agar sebuah pelabuhan bisa menjadi ramai dan besar. Tentunya kepolisian tidak dapat menciptakan situasi tersebut tanpa bantuan dari instansi terkait”, Ucap Kapolres.

Eko Winarno, mantan KSOP yang telah memasuki masa purnatugas itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang membantu suksesnya kepemimpinannya selama ini.

Ia menambahkan, pelabuhan merupakan kegiatan pengusahaan yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, naik turun penumpang dan bongkar muat barang, berupa terminal dan tempat berlabuh kapal yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra dan antar moda transportasi.

“Pelabuhan menjadi salah satu unsur penentu terhadap aktivitas perdagangan. Pelabuhan yang dikelola secara baik dan efisien akan mendorong kemajuan perdagangan, bahkan industri di daerah akan maju dengan sendirinya. Dan dari sinilah peranannya dinilai sangat penting, dimana pelabuhan menjadi jembatan penghubung pembangunan jalan raya, jaringan rel kereta api, dan pergudangan tempat distribusi,” ujarnya.

Sementara itu KSOP yang baru, Capt. Subuh Fakkurahman mengaku siap melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja yang sudah berjalan maupun yang belum terealiasasi sebagai tugas dan amanahnya yang diemban. Selain itu , KSOP yang baru juga berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi untuk membuat layanan di pelabuhan lebih baik lagi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar