Jumat, 01 Februari 2019

Memasuki Musim Penghujan, Polisi Ajak Warga Perbaiki Saluran Air


Musim hujan yang terjadi akhir akhir ini, khususnya kota Probolinggo menjadi perhatian  dari jajaran Polres probolinggo kota akan terjadinya bencana banjir di lingkungan sekitar . Sadar akan hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek kademangan Polres probolinggo kota BRIGPOL Suherlianto sangat peduli terhadap ancaman bencana banjir serta wabah penyakit, dengan mangajak warga binaannya untuk bekerja bersama-sama memperbaiki saluran air yang tersumbat serta membersihkan sampah yang berserakan, kamis (31/01/19).

Banjir merupakan bencana alam yang tidak luput dari kesalahan manusia, salah satu penyebabnya adanya tumpukan sampah-sampah yang dibuang sembarangan di saluran air oleh masyarakat, sehingga pada saat hujan turun dalam waktu yang lama, mengakibatkan air akan meluap ke luar, dan terjadi banjir.

Bhabinkamtibmas BRIGPOL Suherlianto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pihak Kepolisian untuk membantu warga dalam rangka mengantisipasi banjir. Dengan suka cita dan penuh kesadaran, warga bersama Bhabinkamtibmas BRIGPOL Suherlianto membersihkan sampah serta membangun saluran air yang lebih baik lagi.

"mari kita cegah banjir dilingkungan serta wabah penyakit lainnya dengan bersihkan saluran air dan tidak buang sampah sembarangan". Ucap Brigpol Herly .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar