Jumat, 15 Februari 2019

Monitoring Pembagian Bansos BPNT, Bhabinkamtibmas : Masyarakat Akan Lebih Dekat Dengan Polisi


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Bansos BPNT di desa binaannya, pada hari Selasa (12/02/2019) Bhabinkamtibmas Desa Wringinanom Bripka Wahyuda P melakukan monitoring pembagian   Bansos BPNT di Desa Wringinanom yang berupa Beras dan Telur.

"Dengan ikut saat membagikan bantuan sosial, Masyarakat akan lebih dekat dengan Polri terutama kepada bhabinkamtibmas desanya". Ucap Bripka Wahyuda.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto memperintahkan Kanit Binmas dan Para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan perangkat desa jika ada  bantuan sosial.

"Pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan adanya pengawasan akan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab" Ujar Kapolsek Tongas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar