Sabtu, 09 Februari 2019

Rumah Bocor Dihuni 12 Orang, Kapolres Langsung Terjunkan Bantuan



Di musim penghujan seperti ini, rumah menjadi tempat berteduh yang paling nyaman. Namun apa jadinya bila rumah yang ditinggali dalam keadaan rusak dan bocor di segala penjuru? Itulah yang dialami oleh P Sujai, warga Kel. Kebonsari Kulon Kec. Mayangan Kota Probolinggo.



Pria yang bekerja sebagai penjahit tersebut tak lagi muda usianya. Jangankan bisa memperbaiki rumah, untuk bisa makan sehari-hari sudah lebih dari cukup. Mengingat, dalam rumah kecil tersebut, dihuni oleh 12 orang.


Beruntung, hal tersebut didengar oleh Kapolres Probolinggo Kota, Alfian Nurrizal, SH,S.IK,M.Hum. Pria yang dikenal ringan tangan ini langsung memerintahkan anggota untuk mengecek kebenarannya sekaligus mencari tukang untuk segera melakukan perbaikan agar rumah tersebut tidak bocor dan bisa dihuni.


Bahkan, Kapolres turun langsung ke lokasi rumah P Sujai dalam kondisi hujan hanya untuk melihat bagaimana kondisi rumah saat hujan serta mengecek langsung pengerjaan perbaikan rumah tersebut (08/02/18).



“Jadikan jabatanmu sebagai amanah, agar bermanfaat dan dapat membantu masyarakat sekitar. Berbagilah dengan sesama karena sebagian dari rejekimu adalah milik orang lain. Insyaallah hidup akan lebih berkah dan ini akan menjadi amal jariyah nantinya” jelasnya.


P Sujai sendiri saat diwawancara tim “tribratanews” mengatakan bahwa rumahnya sudah lama bocor namun tidak bisa melakukan perbaikan karena penghasilan yang tidak menentu.


“Saya berterima kasih banyak atas kesediaan Kapolres yang mau membantu kami. Alhamdulillah saat ini sudah dilakukan pengerjaan perbaikan rumah kami agar bisa dihuni dalam keadaan tidak bocor lagi”, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar