Jumat, 22 Februari 2019

Sambangi Warga, Polisi Berikan Wawasan Tentang Maraknya Berita Bohong Di Medsos


Bhabinkamtibmas Desa Pamatan, Brigpol Hendra Prasetyo melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga binaannya di dusun Darungan Desa Pamatan Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo, Senin(18/02/19)

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Hendra P memberikan himbaun-himbauan kamtibmas kepada warga binaannya. Ia menghimbau warganya untuk tidak mudah percaya apalagi terprovokasi dengan berita-berita bohong atau ujaran kebencian yang kerap dijumpai di media sosial.

"Hoax dan ujaran kebencian berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Maka dari itu para warga supaya tidak mudah percaya dengan berita yang kurang jelas kebenaranya dan mencari sumber informasi tersebut benar atau hoax". Ucap Brigpol Hendra P.

Untuk itu Brigadir Muhajir menekankan pentingnya untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial khususnya dalam menyikapi setiap informasi yang didapat melalui media sosial.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto meminta kepada bhabinkamtibmas untuk memperkokoh tali silaturahmi yang baik antara Polri dengan Para Warga Masyarakat.

“Tingkatkan hubungan baik dengan para masyarakat yang ada di desa binaanya, dengan dekatnya hubungan baik dengan masyarakat akan mudahkan bila terjadi kamtibmas di desa dan masyarakat akan merasa aman.” ujar AKP Tavip Haryanto.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar