Sabtu, 02 Februari 2019

Sosialisasi MSRF, Polisi Lakukan Touring Dan Bhakti Sosial Kepada Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim


Sosialisasi kegiatan Millenial safety riding terus di laksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo kota yang dipimpin oleh Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum. Jumat ( 02/02/19) bertempat di Auto 2000 Kota Probolinggo jajaran Polresta Probolinggo beserta dengan Auto 2000 melaksanakan kegiatan touring rombongan Milenial Road Safety Festival yang diikuti oleh jajaran Polresta beserta dengan jajaran auto 2000 kota Probolinggo menuju ke desa Bremi Kec. Krucil Kab. Probolinggo.

Sebelum dilakukan pemberangkatan Kapolres Probolinggo Kota memberikan arahan kepada rombongan agar berhati-hati dan tertib berlalu lintas dalam perjalanan yang kemudian dilanjutkan doa bersama. Kapolres juga mengatakan bahwa adapun rute yang ditempuh yaitu start bertempat di Auto 2000 Kota Probolinggo - Pertigaan King - Kearah Pajarakan - Finish di Balai Desa Bremi Kec. Krucil Kab. Probolinggo.

“Kegiatan touring ini masih dalam rangkaian kegiatan kampanye Millenial safety riding. Kami bertujuan memberikan contoh kepada para warga bagaimana cara berkendara yang baik dan benar”, Ucap Kapolresta.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta beserta dengan jajaran dan para peserta juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di masjid Al Barokah Desa Bremi Kec Krucil Kab Probolinggo. Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan kegiatan sholat jumat bersama dengan warga sekitar dan dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat ghaib untuk almarhum mantan Kapolri Jenderal ( Purn ) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D.

“Kami ingin membantu meringankan beban warga di sekitar dengan memberikan sedikit bantuan kepada mereka. Semoga dengan bantuan yang kami berikan, bisa memberikan senyuman di wajah mereka. Terkait dengan pelaksanaan sholat ghoib, ini juga merupakan wujud belasungkawa dari jajaran kami untuk beliau, karena berkat jasa beliau juga Polri bisa menjadi institusi yang seperti saat ini”, Ucap Kapolresta.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kebun kopi dan edukasi tentang proses roasting Kopi. Selain itu Kapolres Probolinggo Kota memberikan bantuan kepada Kepala Desa Bermi berupa cat tembok untuk digunakan untuk kepentingan desa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar