Senin, 25 Februari 2019

Wujudkan Siskamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu, Bhabin Tingkatkan Kegiatan Sambang Ke Desa Binaan


Demi mewujudkan situasi KAMTIBMAS yang aman dan kondusif jelang pileg dan pilpres 2019 Bhabinkamtibmas Jati Brigpol Zaenal bersama dengan Kasatgas Linmas Bpk. Dullah berpatroli cek dan kontrol salah satu pos kamling di Rt. 04 Rw. 07 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pad minggu (24/02/19).

Kegiatan tersebut bukan jarang dilakukan akan tetapi mengingat situasi yang sekarang para Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan lebih menggiatkan sambang ke desa binaannya untuk mendengarkan keluhan-keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat bawah guna mensukseskan pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif 2019 pada 17 April mendatang.

Brigpol Zaenal salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan yang melaksanakan kegiatan sambang warga dengan memberikan himbauan - himbauan KAMTIBMAS kepada warga antara lain agar warga masyarakat di kelurahan Jati lebih menguatkan rasa solidaritas persaudaraan antar warga jangan sampai hubungan silaturrahmi rusak karena terpecah belah politik, supaya warga masyarakat yang menggunakan media sosial agar menjadi netizwn yang cerdas dan bijak tidak mudah terorovikasi oleh isu - isu di media sosial yang belum dapat dipastikan kebenarannya atau biasa disebut berita HOAX.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman, S.H. dilansir oleh media bahwa dalam setiap jam apel pimpinan, Kapolsek selalu memerintahkan anggotanya Bhabinkamtibmas supaya lebih aktif lagi turun ke desa binaannya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman terkendali, agar menghimbau kepada warganya turut serta menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing, agar warga juga berperan aktif mensukseskan pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib dan terkendali.

"Saya saya tekankan kepada seluruh anggota Bahbinkamtibmas agar selalu memantau situasi yang ada diwilayahnya guna menciptakan pemilu presiden dan legislatif dapat berjalan aman lancar tertib dan terkendali". Ujar Kapolsek Kompol Firman.

Pada saat - saat ini memang sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk mau turut serta dalam menjaga situasi dilingkungannya aman dan kondusif, menolak apabila ada dari beberapa atau salah satu paslon yang berpolitik uang atau money politic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar