Sabtu, 16 Maret 2019

Bentuk Antisipasi, Bhabin dan Babinsa Sampaikan Wawasan Tentang Paham Radikalisme Pada Warga


Dalam kesempatan ini, pengertian cinta tanah air dan pengertian radikalisme menjadi topik utama yang disampaikan oleh Serda Abdullah. Babinsa mengajak warga untuk waspada paham radikal serta membentengi diri untuk tidak terpengaruh paham-paham radikan baik radikal kiri maupun radikal kanan.

“Hadirin sekalian, trimakasih atas perhatiannya dan berkenan bertatap muka dengan kami. Mari bersama bersatu untuk melawan paham radikal, baik radikal kiri maupun radikal kanan. Demi tetap terpeliharanya keutuhan NKRI”. Disampaikan Serda Abdullah.

Adanya penyuluhan semacam ini disambut baik oleh warga yang turut hadir dalam sosialisasi. Kebanyakan warga yang sudah mengenal baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa nya tersebut, permudah warga menerima materi yang disampaikan. Sebab tidak hanya mendengar, mereka juga diberi waktu untuk bertanya baik perihal wawasan Kebangsaan maupun terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti pertanyaan yang dilontarkan warga bernama Holifah ini. Yakni terkait bahaya paham radikal agar tidak masuk dan mempengaruhi warga khususnya desa Pesisir. Menjawab pertanyaan tersebut, narasumber mengatakan bahwa apabila ada gejala masuknya paham, maka mari secara terpadu baik unsur pemerintah desa, TNI-Polri dan para tokoh terutama tokoh agama memberikan wawasan serta mengkontra radikal pada warga yang diduga dipengaruhi paham radikal tersebut.

“Banyaknya kesempatan yang diberikan pada kami untuk terjun ditengah masyarakat sampaikan himbauan dan sosialisasi, semoga bisa kami manfaatkn untuk benar-benar menyampaikan apa yang menjadi atensi pimpinan. Apalagi menjelang Pemilu 2019 ini, kami harus menjaga situasi aman ini supaya retap terpelihara hingga usai pelaksanaan Pemilu”. Ujar Bripka Eko.

Ditemui terpisah, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum., mengatakan, “Menindak lanjuti perintah pimpinan, kami perintahkan pada para Bhabin untuk selalu berpadu baik dengan Babinsa serta Kades setempat untuk gencar turun ke desa baik untuk mengajak warga menjaga kamyibmas maupun kegiatan posisitf lainnya”. Pungkas Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar