Jumat, 22 Maret 2019

Bentuk Apresiasi Kepada Kapolresta, FKUB Kota Probolinggo Berikan "Cinderamata"


Sebagai wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran untuk membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama demi kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia.

Dalam hal ini, Kepolisian Resort Probolinggo Kota di bawah pimpinan AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum selalu melibatkan FKUB Kota Probolinggo dalam setiap kegiatan masyarakat salah satunya adalah memperingati hari besar nasional.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas peran Kapolres selama ini, jum’at pagi (22/03/19) rombongan FKUB yang diketuai oleh Dr. Abdul Halim memberikan sebuah topi khusus FKUB kepada Kapolres.

“Terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota, Bapak AKBP Alfian Nurrizal atas segala fasilitasi, dukungan semangat, motivasi, dan sinergitas kegiatan bersama FKUB selama ini. Semoga kerukunan, kedamaian, dan kehidupan yang harmonis ummat beragama di Kota Probolinggo tetap bisa terpelihara dengan baik” tegas Dr. Halim.

Saat menerima topi tersebut, Kapolres merasa tersanjung. Bukan karena nilainya, namun pemberian apresiasi terhadap kinerja kepolisian khususnya dalam menjaga kerukunan umat beragama selama ini ternyata dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kerukunan umat beragama menjadi kunci terpenting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” ujar Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar