Jumat, 22 Maret 2019

Berikan Arahan Kepada Ratusan Personel Pam TPS, Kapolres : Polisi Harus Netral !


Masih dalam rangkain gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polresta Probolinggo pada jumat (22/03/19) pagi, seluruh personel Polresta Probolinggo yang terlibat pengamanan TPS pada kegiatan pemilu 2019 langsung melaksanakan kegiatan arahan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dalam rangka kesiapan pengamanan kepada para petugas pam TPS.

Bertempat di gedung serbaguna Polresta, kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat utama Polresta, Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota  serta seluruh personel yang menjadi  petugas Pam TPS sebanyak 277 personel.

Dalam arahannya, Kapolresta menekankan bahwa para petugas pam TPS ketika melaksanakan tugas pam TPS nantinya wajib menunjukkan sikap netral kepada masyarakat. Kapolres juga mewajibkan bagi seluruh anggota yang terlibat pengamanan TPS harus mampu menguasai wilayah sekitar TPS disekitar tempat melaksanakan tugas pengamanan.

“Tunjukkan sinergitas dengan petugas pam TPS baik TNI maupun Linmas. Mari kita laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas semata mata sarana untuk ibadah”, Ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan yang sama,Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji juga menjelaskan bahwa setiap anggota polri wajib mendekati para tokoh dan masyarakat sekitar TPS dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.
“Tetap tunjukkan sikap Netral pada saat menjalankan tugas pengamanan. Semoga kita semua diberikan kelancaran pada saat bertugas mengamankan kegiatan pemilu ini”, Kata Wakapolresta.

Bahwa giat arahan oleh pimpinan kepada petugas pam TPS dilaksanakan untuk kesiapan para petugas pam agar petugas pam TPS melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan menunjukkan sikap Netral serta pelaksanaan kegiatan di TPS dapat berjalan dengan aman dan kondusif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar