Selasa, 05 Maret 2019

Ciptakan Siskamtibmas Yang Kondusif, Polisi Lakukan Kegiatan Patroli Dialogis Dengan Warga


Guna menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Bripka Suyitno melaksanakan Patroli dialogis di wilayah desa binaannya, Senin (04/03/19). Dalam pelaksanaan Patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Klampok melaksanakan anjangsana ke warga masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bripka Suyitno juga memberikan menghimbau kepada Masyarakat yang sedang melaksanakan cangkrukan agar senantiasa waspada terhadap orang-orang asing yang terlihat mencurigakan pada malam hari karena dikhawatirkaan hendak melakukan tindak kriminalitas, serta tidak melakukan aktifitas yang negatif seperti minum minuman keras dan perjudian.

“Untuk menjaga keamanan di Desa maka perlu melaksanakan ronda, Keliling kontrol disekitar tempat pemukiman sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya harap segera menghubungi bhabinkamtibmas atau pihak Kepolisian," Ucap Bripka Suyitno.

Kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan agar warga dapatnya memberikan perhatian lebih tentang keamanan di lingkungan disekitarnya dan melakukan hal-hal yang positif.

Kapolsek Tongas AKP Tavip haryanto mendukung kegiatan Patroli dialogis  yang dilakukan Bripka Suyitni dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan warga desa Klampok yang melakukan ronda malam melakukan penyirisan di daerah-daerah rawan.

"Melakukan patroli dialogia tersebut sangatlah penting untuk menjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya.  Maka warga tidak akan segan-segan menyampaikan bila ada kamtibmas yang bergejolak ataupun orang asing yang mencirigakan masuk di Desa Klampok." Tambah Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar