Senin, 18 Maret 2019

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Sat Samapta Laksanakan Kegiatan "Lakatpuan"


Persiapan terus dilaksanakan oleh Jajaran Sat Samapta Polresta Probolinggo menjelang semakin dekatnya pelaksanaan pileg dan pilpres pada tahun 2019 ini. Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Hermawan Tjahyono, puluhan anggota Samapta melaksanakan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan ( Lakatpuan ) Persiapan dalam rangka menghadapi Pilpres Pemilu 2019. Bertempat di Desa Sumberkare kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh Kbo Samapta, Anggota Sat Samapta Res Prob Ta serta turut hadir Kepala Desa dan perangkat desa Sumberkare.

Kepada tim Tribratanews, Kasat samapta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengasah skill dan meningkatkan kemampuan bagi anggota samapta sebagai langkah antisipasi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019. Dalam kegiatan ini, Berbagai alat dan kelengkapan yang dimiliki oleh samapta pun dicek dan diuji kesiapannya agar pada saat pelaksanaan pengamanan pemilu 2019, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sat samapta bisa siap dan ready untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Dalam kegiatan ini, anggota kami melaksanakan kegiatan Observasi Area Lokasi Latihan, Pengecekan Peralatan, Teori dan pelaksanaan Praktek Senjata laras panjang 3 pucuk, Senjata laras pendek 2 pucuk, Senjata elektrik 2 pucuk, Granat Gas 2 buah serta menembakkan Amunisi sebanyak 50 butir”, Ucap Kasat.

Dalam kegiatan ini, Kasat juga mengharapkan seluruh anggota Sat Samapta menguasai dan mampu dalam menggunakan berbagai peralatan yang dimiliki oleh sat samapta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar