Kamis, 28 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Polisi Berikan Pelatihan Dan Pembinaan Pada Linmas


Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo mengadakan Pembinaan dan Pelatihan  Anggota Perlindungan Masyarakat ( LINMAS ) yang dilaksanakan di Aula kantor kelurahan pada Selasa (26/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mayangan, Lurah Kebonsari Kulon dan perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas Bripka Hadi Susanto beserta Babinsa Kebonsari Kulon dan anggota Linmas ± 50 orang.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Lurah adalah terkait dengan kesiapan anggota Linmas Kebonsari Kulon dalam menghadapi pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 besok, mulai dari kelengkapan pribadi seperti seragam sampai dengan kesehatan para anggota Linmas,

" Saya harapkan pada pelaksanaan hari H para anggota Linmas Kebonsari Kulon sehat dan rapi dalam berpakaian seragam serta tanggung jawab terhadap tugasnya". Tutur Lurah Kebonsari Kulon.

Dalam arahannya Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman, W. S.E, S.H. menyampaikan bahwa anggota Linmas dalam hal ini mempunyai Tugas pokok dan Fungsi (Tupoksi) untuk membantu dalam pelaksanaan pemilu tahap pencoblosan di TPS - TPS yang sudah ditentukan, membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, khususnya pada pelaksanaan pemilu besok agar daoat berjalan tertib dan lancar.

"Yang utama dalam peran serta untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi atau mencegah gangguan-gangguan ketentraman atau mungkin bencana yang timbul di wilayah desa," jelas Kapolsek.

Selain itu, para anggota Linmas juga diberikan materi pemahaman, tentang pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara, pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penanggulangan bencana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar