Senin, 04 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Polisi Bersama Dengan 3 Pilar Plus Gelar "FGD" Dalam Rangka Tingkatkan Sinergitas


Menjelang semakin dekatnya pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019, Polresta Probolinggo yang dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kegiatan FGD (Forum Discussion Group) dalam rangka sinergitas 3 pilar guna mengawal dan mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman dan sukses di Wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Bertempat di Gedung CU Mandiri jl. Dr. Moch Saleh Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Probolinggo Bpk. H.M Soufis Sobri, Dandim 0820 Letkol inf. Imam Wibowo, SE, M.Ipol, Kajari Martiul, SH, Ketua PN Probolinggo, Ketua KPU Achmad Hudri, ST, M.Ap, Ketua Bawaslu Azam Fikri, SE, Ketua MUI KH. Nizar Irsyad, PJU Polres Probolinggo Kota, Danramil se - wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,. Camat, Lurah dan Kades se- wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Habib Zainal Abidin serta Peserta FGD ± 300 orang yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, bhabinsa.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta mengingatkan bahwa pesta demokrasi kurang 45 hari lagi, sehingga perlu meningkatkan keamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Kota Probolinggo mengingat wilayah Kota Probolinggo merupakan zona merah. Untuk itu telah dilaksanakan sinergitas antara TNI, Polri, KPU dan Bawaslu untuk saling menjaga situasi keamanan wilayah Kota Probolinggo. Kapolresta juga mengungkapkan bahwa wilayah hukum Polres Probolinggo Kota terdiri dari Kota dan 3 kecamatan kab Probolinggo, sehingga perlu ditingkatkan kegiatan sambang desa / kelurahan baik oleh Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa yang bekerjasama dengan Lurah maupun Kades di wilayah.

“Pada tanggal 17 April nanti bukan hanya ajang untuk pemilihan presiden tetapi juga pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kab. Mari secara bersama kita jaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali”, Ucap Kapolresta.

Wakil Walikota Probolinggo H.M Soufis Sobri dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan FGD ini terumatama sinergitas 3 pilar  komponen utama dalam rangka menjaga situasi keamanan Kota Probolinggo. Wakil Walikota juge menjelaskan bahwa dalam pemilu 2019 TNI Polri harus menjaga netralitas jangan malah menjadi pemicu / memprovokasi suatu keadaan sehingga terjadi situasi yang tidak kondusif.

“Jangan mempolitisir agama demi kepentingan politik, terkait berita hoax marilah kita semua mencegahnya jangan sampai ikut menyebarkan berita - berita yang belum tentu  kebenarannya”, Ucap Wakil Walikota.

Bahwa kegiatan FGD (Forum Discussion Group) ini merupakan bentuk sinergitas 3 pilar guna mengawal dan mengamankan Pileg dan Pilpres th 2019 yang aman dan sukses di Wil hukum Polres Probolinggo Kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar