Jumat, 22 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Polresta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu


Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019  di depan Mapolresta Probolinggo, Jumat (22/3/19) pagi. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum juga  diikuti gabungan Perwira jajaran Polresta dan Kodim 0821/Probolinggo, anggota polresta yang melaksanakan tugas PAM TPS, gabungan Linmas, Satpol PP, Banser, Linmas, Senkom, Anshor, Pemuda Muhammadiyah,  Toga, Tomas dan ORARI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Probolinggo yang diwakili Wakil Walikota, Ketua pengadilan, Kajari,  Ketua MUI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua parpol kota Probolinggo, Dandim yang diwakilkan Kasdim Probolinggo, Sub Den POM V/3-1, Ketua Senkom, serta Kasat Pol PP Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Sambutan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto dibacakan Kapolresta Probolinggo yang berisi tentang kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019.
Kapolres menjelaskan bahwa Pemilu Serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah dikarenakan dilaksanakan secara serentak dengan Pileg dan Pilpres.

"Jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya," terang Lulusan Akpol tahun 200 ini.

Kapolresta juga menyampaikan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pemilu ini.

"Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia," lanjut AKBP Alfian.

Terakhir, Kapolres juga mengingatkan bahwa TNl-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak 2019 ini harus bisa menjaga sinergitas yang telah terjalin.

"Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pemilu TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku," lanjut dia.

Apel dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif" diharapkan Pemilu 2019 aman sejuk dan damai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar