Selasa, 19 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Polresta Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Supervisi Mabes Polri


Selasa (19/03/19) pagi, Polresta Probolinggo menjadi tuan rumah kegiatan supervisi Mabes Polri dalam rangka rangka pengamanan tahap inti menjelang pemungutan suara pemilu 2019 di Polres Probolinggo Kota. Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Polresta ini dihadiri oleh Brigjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat (Ketua tim supervisi Mabes), Kombespol Drs. Hari Prasojo (tim supervisi Mabes), Kombespol Drs. Dwi Gunawan, MM (tim supervisi Mabes), AKBP Chasanah Waty, S.IK, M.Krim (tim supervisi Mabes), AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.Ik, M.Hum (Kapolres Probolinggo Kota), Kompol H. Sugiman (tim supervisi Polda), Wakapolres dan PJU Polres Probolinggo, Wakapolres dan PJU Polres Lumajang, Wakapolres dan PJU Polres Jember, Wakapolres dan PJU Polres Situbondo, Wakapolres dan PJU Polres Bondowoso serta Wakapolres dan PJU Polres Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo memberikan ucapan Ucapan selamat datang kepada ketua tim supervisi Mabes Polri beserta tim, selamat datang kepada Wakapolres jajaran wilayah timur, dan mendoakan agar semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan. Kapolres juga memberikan  Paparan Kapolres Probolinggo terkait situasi dan kondisi Probolinggo Kota khususnya menjelang Pemilu 2019.

“Jajaran Polresta Probolinggo telah siap dalam menyambut pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini. Berbagai upaya telah kami laksanakan agar situasi kamtibmas di wilayah Polresta Probolinggi tetap aman dan kondusif”, Ucap Kapolresta.

Brigjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat (Ketua tim supervisi Mabes) dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa Untuk wilayah Jatim yang paling rawan adalah wilayah Madura, selain itu tidak menutup kemungkinan terdapat kerawanan - kerawanan disetiap daerah, untuk itu nantinya akan dilaksanakan simulasi Pemilu di masing - masing Polres. Ketua tim juga mengatakan Situasi yang kondusif tidak akan tercipta dengan sendirinya namun harus diciptakan dan disiapkan segala sesuatunya, maka dari itu marilah kita semua menyiapkan segala sesuatu agar pada saat pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Para Kapolres jajaran harus mengetahui dan menguasai kerawanan - kerawanan di masing - masing wilayah agar dapat memberikan masukan kepada pimpinan / user untuk dapat menentukan kebijakan”, Ucap Brigjen Pol. Wahyudi.

Bahwa pelaksanaan supervisi Mabes Polri tersebut dalam rangka rangka pengecekan dan pengarahan tahap inti menjelang pemungutan suara pemilu 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar