Rabu, 13 Maret 2019

Pelihara Situasi Kamtibmas Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019, Polisi Bersama 3 Pilar Gelar Kegiatan Khataman Dan Istighosah


Lantunan ayat suci Al-qur'an terdengar merdu dari kejauhan, satu persatu undangan baik para Kepala desa beserta perangkat, serta para undangan lain dari berbagai unsur dan elemen masyarakat. Bertempat di pendopo Kecamatan Sumberasih, kegiatan rutin berupa khataman Al-qur'an dan istigotsah ini, selain Forkopimca, Camat,  Kapolsek dan Komandan Koramil, juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0820 Letkol Imam Wibowo.

“Situasi menjelang pemilu, kita tahu 17 April 2019 maki dekat, jadi kegiatan semacam ini dengan bertemakan keagamaan diharap bisa menjadi benteng kita sekalian dalam pelaksanaan tugas. Bila Polisi, ya benar-benar mampu melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-undang, begitu juga dengan Aparatur Sipil Negara, TNI, juga para pengemban tugas sebagai panitia pemilihan suara, semoga bisa bersinergi demi tercipeliharanya situasi kondusif baik sebelum, pada saat pelaksanaan serta paska Pemilu”. Ujar Kapolsek Sumberasih AKP WAHYUDI, SH., M.Hum.

Begitu kuatnya komitmen dari semua elemen yang hadir untuk memelihara situasi Pemilu yang aman, juga tampak dari antusiasme hadiri ketika mendengarkan paparan ketua PPK Sumberasih tentang tata cara pencoblosan dimana pada Pemilu kali ini setiap penilih menerima 5 (lima) lembar kertas suara yang harus dicoblos yaitu kertas suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan kertas suara untuk pemilihan Pesiden RI. Dengan pengetahuan tersebut, mereka diharap juga bisa menyampaikan kepada warga yang lain. Sebab dengan pengetahuan tersebut warga tidak bingung sehingga permudah serta lancar pada saat mencoblos.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut, Dandim 0820 turut memberikan himbauan dalam bentuk Wawasan Kebangsaan serta menangkal segala bentuk berita hoax yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

“Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 TNI akan bersikap netral sebagai bentuk loyalitas TNI dalam pengambdiannya kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Berita hoax merupakan suatu bentuk kedzaliman didalam masyarakat itu sendiri, maka untuk tidak membuat, menyebar berita berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan baik di media sosial ataupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dan kita harus menyikapi segala berita hoax dengan objektif dan akal sehat”. Ujar Dandim dalam sosialisasinya.

Dengan kegiatan Islami semacam ini Camat Sumberasih Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si juga berharap sinergitas tiga pila plus akan selalu harmonis sehingga bila dihadapkan dengan momentum penting semacam Pemilu 2019 ini  dan segala bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kami bersyukur bahwa khususnya Forkopimca di Kecamatan Sumberasih ini sangat solid. Sehingga setiap ada momentum penting, baik Pemilu 2019 ini dan juga pelayanan masyarakat bisa kami laksanakan dan semoga bisa memuaskan masyarakat Sumberasih” Pungkas Camat Ugas




Tidak ada komentar:

Posting Komentar