Selasa, 05 Maret 2019

Peringati Harlah NU Ke 96, Polresta Bersama Dengan Tiga Pilar Plus Laksanakan Kegiatan Istighosah Kubro


Polresta Probolinggo bekerja sama dengan PCNU Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan istighotsah kubro Polres Probolinggo Kota bersama bersama PCNU Kota Probolinggo dan Syubbanul Muslimin dalam rangka Harlah NU ke-96.

Kegiatan yang bertempat di Halaman RS NU Kantor PCNU Kota Probolinggo Jl. Mastrip Kel./Kec. Kedopok Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurizal, SH, S.IK, M. Hum, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, SE, M.IPol, H Samsur Ketua PCNU Kota Probolinggo, Gus Hafid Pimpinan Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin dan Pengurus Ponpes Nurul Qodim Desa Kalikajar Kec. Paiton Kab. Probolinggo, Ka Kemenag Kota Probolinggo Bpk Mufti, Ketua MUI Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad, Staf Ahli Pemkot Probolinggo H. Paeni Effendy, Habib Salim Alkaf pengurus Ponpes Nurul Qodim Desa Kalikajar Kec. Paiton Kab. Probolinggo, Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, SH., MSi, PJU Polres Probolinggo Kota, Agt Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota skr 200 pers, serta jajaran pengurus PCNU Se Kota Probolinggo dan warga masy skr 2000 orang.

Dalam sambutannya,  Kapolresta memberikan ucapan syukur karena pada saat ini, semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat bersama para ulama melaksanakan kegiatan istighotsah dalam rangka Harlah NU ke 96. Kapolres juga menjelaskan Istighotsah ini merupakan doa bersama kpd Allah SWT, menyambut datangnya pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2019 agar dlm pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar dan damai.

“Saya menghimbau kpd warga NU utk menjaga keamanan, krn saat ini marak penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian, agar tdk terjadi di Kota Probolinggo, perbedaan itu indah, kita hidup dilingkungan yg damai, saling menghargai dan menjaga tdk mudah terprovokasi dan terpecah belah”, Ucap Kapolresta.

Ketua PCNU Kota Probolinggo H Samsur dalam sambutannya mengungkapkan sebagai umat islam yang memiliki paham ahlusunal waljamaah harus mampu menyebarkan kedamaian, khususnya pada 17 april mendatang bersamaan dengan pesta demokrasi mari dihadapi dengan penuh senyuman, kebahagian tidak ada rasa iri dengki, mari di lewati dengan penuh kedamaian karena semua adalah saudara.

“Mudah - mudahan RS NU dapat segera terealisasi diberikan kemudahan dlm proses pengoperasiannya sehingga dpt melayani masy khususnya umat NU, ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Probolinggo Kota atas support melaksanakan sholawat bersama semoga kita senantiasa gemar bersholawat sehingga dapat safaat Rasulullah”, Ucap Ketua PCNU.

Kegiatan Harlah ini dihadiri oleh perwakilan Pemkot Probolinggo, jajaran Kodim 0820 Probolinggo,para tokoh agama dan ulama serta jajaran Polres Probolinggo Kota sebagai wujud sinergitas antara ulama dan umarok Kota Probolinggo untuk mewujudkan Kota Probolinggo yg aman dan damai khususnya dlm menyambut pelaksanaan pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres th 2019) agar pelaksanaannya dpt berjalan aman, tertib dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar