Sabtu, 16 Maret 2019

Sambangi Warga, Bhabin Berikan Himbauan Waspada Berita Hoax

Brigpol Daniel Yudisthira bersama dengan Bhabinsa sedang melaksanakan sambang warganya .


Menjelang pelaksanaan pemilu yang semakin mendekati, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan kelurahan untuk berkunjung serta sambang wilayah untuk melihat warganya guna memastikan situasi diwilayahnya kondusif aman terkendali. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Brigpol Daniel Yudistira pada Sabtu, (16/03/19) pagi kepada Ketua RT 001RW 004 Pak ustad Sulaiman dan tokoh mayarakat pak haji Man di kampung Dok Mayangan.

Dalam setiap langkah baginya adalah ibadah saat menjalakan tugas sehari-hari sebagai Bhabinkamtibmas Mayangan, Brigpol Daniel Yudisthira bersama dengan Babinsa selalu menghimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi isu isu SARA yang sifatnya HOAX atau bohong karna saat saat seperti inilah orang mudah menjadi provokator untuk salah satu calon favorit pilihan mereka.

Seperti yang telah disampaikan Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E., S.H., pada saat bertemu media bahwa jajaran Polsek Mayangan akan selalu hadir dalam rangka mensukseskan Pemilu Presiden dan Pileg 2019 Aman Damai dan Sejuk, " Kami akan prioritaskan Bhabinkamtibmas kami untuk terjun ke desa-desa binaan untuk menciptakan situasi yang kondusif di masing masing desa binaannya " ujar Kompol Firman.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Brigpol Daniel merupakan salah satu dari anggota Bhabinkamtibmas yang melakasanakan perintah pimpinan POLRI dalam hal cegah dini yang notabene adalah langkah-langkah dari kepolisian yang bersifat persuasif dan preventif guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas saat ini adalah ujung tombak dari kepolisian di tingkat sektoral karena merekalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bersama TIGA PILAR Babinsa dan Lurah, jadi yang mengetahui langsung apa dan bagaimana situasi serta kondusifitas suatu desa atau kelurahan, Bhabunkamtibmas dituntut mampu memberikan solusi kepada warga terhadap setiap permasalahan masyarakatnya yang bersifat sosial dan yang bersifat kriminalitas ringan”. Tambah Kapolsek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar