Rabu, 13 Maret 2019

Santri Penghafal Alquran Didiagnosa Sakit Hepatitis, Kapolres Fasilitasi Pengobatan


Seorang santri bernama Abdul Wafi (13 tahun) diketahui menderita penyakit Hepatitis B. Santri Ponpes Sidogiri Pasuruan termasuk santri berprestasi dimana dia sudah mondok 1 tahun dan dapat menghafal Alquran sebanyak 10 Juz. Sayangnya, kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu mengakibatkan Abdul Wafi belum mendapatkan perawatan medis.

Abdul Wafi merupakan putra dari Bapak Nuri, 57 Th, warga Jl.  Sunan Ampel no 31 Rt.  03 Rw.  07 Kel.  Jrebeng Lor Kec Kedopok Kota Probolinggo. Hanya mengandalkan pemasukan sebagai tukang becak, Bapak Nuri harus menghidupi anggota keluarganya sebanyak 6 orang yang terdiri dari istri, mertua (nenek) dan 3 orang anak.

Mendapati informasi tersebut, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum langsung membesuk ananda Abdul Wafi. Pimpinan Kepolisian di Polres Probolinggo Kota ini rupanya berusaha untuk meringankan beban keluarga tersebut dan mengupayakan agar bisa segera mendapatkan perawatan medis.

“Hari Jum'at tanggal 8 Maret 2019 ananda Wafi diantar orang tuanya periksa ke puskesmas wonoasih dengan hasil diagnosa sama yaitu menderita hepatitis B kemudian diberikan rujukan untuk opname di RSUD dr. Moch Saleh Kota Probolinggo, namun pihak keluarga menolak karena merasa tidak memiliki biaya dan tidak memiliki kartu BPJS”. Ucap pria kelahiran Sumenep ini.

"Ananda Abdul Wafi saat ini akan kembali ke Ponpes Sidogiri untuk mengikuti kegiatan ujian pondok. Sepulangnya nanti akan dibantu kembali untuk berobat/opname di RSUD Dr.  Moch. Saleh Kota Probolinggo dengan difasilitasi pengurusan BPJS dan SKTM agar bisa meringankan biaya pengobatan", tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Akbp Alfian juga mendoakan kesembuhan ananda Abdul Wafi dan memberikan santunan untuk membantu meringankan biaya pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar