Jumat, 08 Maret 2019

Spesialis Copet Dibekuk, Lima Buah Handphone Jadi Barang Bukti


Spesialis copet yang beroperasi di kerumunan masyarakat akhirnya berakhir di sel tahanan Polres Probolinggo Kota (08/03/19). AC, 42 Tahun, warga Dusun Krajan Desa Gading Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan harus meringkuk di tahanan setelah tertangkap tangan sedang mencopet handphone milik peserta peringatan Harlah Muslimat NU ke 76 Kota Probolinggo. Tak tanggung tanggung, 5 (lima) buah handphone berbagai merk digasak oleh pelaku sendirian.

Konferensi Pers yang dipimpin oleh AKP Nanang Effendi S.H, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota berlangsung di depan Gedung Serba Guna Mapolres. Modus operandi pelaku adalah berpura – pura ikut sebagai peserta jalan santai beserta dengan para peserta lainnya. Kemudian pelaku melakukan aksinya untuk melakukan pencurian hp milik korban pada saat korban berdesak – desakan akan mengambil kupon undian hadiah, pelaku mengambil hp milik beberapa korbannya yang ditaruh di tas, celana/training yang dipakai korban. Setelah berhasil mengambil hp milik korban, pelaku memasukkan hasil kejahatannya tersebut kedalam tas yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Dengan kejadian ini, tafsiran kerugian akibat kejadian ini mencapai delapan juta dua ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah ( Rp. 8.299.000,00). Motif dari pelaku sendiri adalah akan menjual barang dari tindak pidana yang dilakukannya untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari”, tegasnya.

Akibat kejadian ini. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar