Jumat, 08 Maret 2019

Tanggap Bencana, Polisi Beserta Dengan TNI, Instansi Terkait Dan Warga Lakukan Kegiatan Evakuasi Lanjutan Dan Baksos


Cuaca ekstrem melanda wilayah Kabupaten Probolinggo bagian barat. Hujan deras disertai angin kencang memporak porandakan SPBU AKR di Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/3/2019) sore. Merespons kejadian tersebut, Jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji  bersama – sama dengan TNI, Intansi terkait dan para santri melaksanakan kegiatan evakuasi lanjutan serta bakti sosial kepada para korban bencana alam (angin puting beliung) di kecamatan Tongas.

Dalam kegiatan ini. Wakapolresta mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan di 2 (dua) desa yaitu Desa Tambak Rejo dan Desa Curah Tulis Kec Tongas Kab Probolinggo dengan cara bergotong royong bersama warga melaksanakan evakuasi, kerja bakti berupa pemotongan dan pemangkasan pepohonan yang rawan tumbang, membantu evakuasi memperbaiki rumah warga yang menjadi korban bencana. Wakapolresta juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan 5 (lima) sak semen secara simbolis oleh Waka Polres Probolinggo kota kepada perwakilan setiap korban yang rumahnya terdampak bencana alam angin puting beliung guna membantu meringankan beban para korban.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami segera mengirim anggota kami untuk hadir memberikan pelayanan pada para korban yang sedang mengalami musibah. Karena kejadian bencana terjadi pada sore sampai malam hari, dengan pertimbangan keselamatan, kegiatan kerja bakti baru kami laksanakan pada pagi hari ini dengan konsentrasi untuk membantu rumah – rumah warga yang tertimpa pohon serta membuka akses jalan utama di desa Tambakrejo kecamatan Tongas”, Ucap Wakapolres.

Lebih lanjut Camat Tongas mengungkapkan, bersama Badan Penangulangan Bencana, pihaknya  masih melakukan upaya evakuasi sejumlah puing-puing bangunan yang rusak serta pohon tumbang.

"Kejadian angin puting beliung masih terdata di wilayah Desa Curah tulis, Tongas Kulon dan Tambak Rejo," ujarnya.

Namun untuk desa lainnya, masih belum ada laporan. Selain evakuasi, petugas lapangan juga melakukan pendataan kerusakan bangunan.

"Untuk data lengkapnya nanti saya infomasikan lebih lanjut," tegasnya.
Giat Evakuasi, korve / kerja bakti dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota beserta jajaran TNI, Instansi terkait serta para santri tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada hari rabu tanggal 6 Maret 2019 pukul 16.00 Wib. di Desa Tambak Rejo dan Desa Curah Tulis Kec. Tongas Kab. Probolinggo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar