Jumat, 29 Maret 2019

Terekam CCTV Saat Curi Helm, Pelaku Ternyata Seorang Ibu Muda


Publik dikejutkan dengan adanya video CCTV seorang wanita yang mencuri helm di tempat praktek seorang Bidan di Jalan Cangkring Kel. Kanigaran Kota Probolinggo. Dari pantauan CCTV tersebut, pelaku dengan santainya mengambil sebuah helm berwarna pink yang ditaruh di atas sepeda motor milik korban lalu menaruh di tengah – tengah motornya kemudian pergi meninggalkan lokasi.
 
Tidak butuh berapa lama, jajaran Unit Reskrim Polsek Mayangan segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku, lengkap dengan helm dan sepeda motor yang digunakannya untuk mencuri (28/03/19).
 
Pelaku tak lain adalah SPW, wanita berusia 23 Tahun warga Jalan Sunan Kalijaga Kel. Jati Kota Probolinggo. Wanita yang memiliki anak masih bayi ini mengaku bahwa dia melakukan pencurian tersebut dikarenakan dorongan ekonomi.
 
Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman Wahyudi, SH menjelaskan bahwa motif pelaku melakukan pencurian tersebut dikarenakan ditagih utang oleh temannya yang mana pelaku berharap dengan mencuri helm tersebut bisa digunakan untuk membayar utang tersebut.
 
“Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti antara lain helm milik korban, sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.” Jelasnya.

M Aminullah selaku korban mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah mengungkap kasus itu dengan cepat. Akan tetapi melihat kondisi pelaku, korban akhirnya memaafkan pelaku.

“Walaupun ini skala kecil, tapi kepolisian bertindak responsif dan jemput bola. Namun kami berharap kasus ini biarlah diselesaikan secara kekeluargaan mengingat pelaku adalah seorang janda yang memiliki bayi berusia 8 bulan. Semoga kasus ini memberikan efek jera dan kedepannya pelaku tidak mengulangi perbuatannya”, terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar