Selasa, 16 April 2019

Distribusi Logistik Pemilu 2019 Kota Probolinggo Dilepas Dengan Doa Bersama


Distribusi logistik pemilu 2019 dari gudang KPU Kota Probolinggo di Jalan Anggrek diiringi doa para petinggi di kota mangga. Mulai Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal, Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, serta penyelenggara pemilu Ketua KPU Ahmad Hudri bersama Ketua Bawaslu Azam Fikri (16/04/19).

Sebanyak 167.834 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kota Probolinggo dapat menggunakan hak pilihnya, Rabu besok (17/4). Mulai pukul 07.00, warga sudah bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan masing-masing.

Logistik penunjang di 606 TPS pun sudah didistribusikan Selasa ini (16/4), ke 29 kelurahan di 5 kecamatan Kota Probolinggo. Logistik selain kotak suara adalah surat suara, formulir c1 berhologram dan salinan, plano, sampul salinan dan form lainnya. Setiap TPS terdapat 5 kotak suara dan 4 bilik suara.

Pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Mangga ini mendapat atensi dari Polda Jatim, dengan menugaskan mantan Kapolres Probolinggo Kota yang kini menjadi Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setyawan.

Habib Hadi mengajak masyarakat bisa menjaga bersama agar suasana kondusif. Tidak menimbulkan perpecahan sampai putus silaturahim. TNI dan Polri sudah ada untuk menjamin keamanan, tetapi tokoh agama dan tokoh masyarakat punya peran untuk menjaga lingkungannya.

“Ini pesta demokrasi yang harus kita ikuti dengan kebersamaan, kekeluargaan. Tentukan pilihan sesuai keyakinan kita, jangan sampai terpecah dengan informasi hoax. Jangan golput karena sangat disayangkan,” imbaunya.

Suasana kondusif, pemilu berjalan aman dan lancar menjadi harapan semua pihak. Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal memberikan kepastian, penjaminan keamanan pendistribusian logistik berjalan sesuai dengan rencana.

“Untuk pengamanan lakukan tugas yang berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. Hujan perlu diantisipasi agar pemilu berjalan tertib, aman dan sukses,” ujar perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu.

Sementara itu, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo pun menegaskan TNI siap membantu keamanan pengamanan pemilu khususnya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. “Semuanya aman, mari wujudkan pileg dan pilpres yang kondusif dan aman bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar