Senin, 29 April 2019

Gelar Pasukan Ops. Keselamatan Semeru 2019, Wakapolres Ajak Anggota Berikan Edukasi Lalu - Lintas Pada Warga


Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas pasca Pileg dan Pilpres 2019 serta cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru  dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara pileg dan pilpres Th. 2019, senin, (29/04/19) pagi , selama 13 hari, terhitung dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019.

Bertempat di lapangan apel Mapolresta, kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji S.H dan diikuti oleh Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran polres probolinggo kota,  PJU Polres Probolinggo Kota, anggota jajaran kodim 0820 Probolinggo, anggota jajaran Polres Probolinggo Kota serta anggota dishub dan satpol pp.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Wakapolresta dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan apel gelar pasca pelaksanaan pemilu dan menjelang bulan ramadhan  bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel, sarana maupun dan prasarana. Wakapolresta juga menjelaskan bahwa Polantas sebagai motor kamseltibcar lantas harus benar-benar mengimplementasikan fungsi lalulintas sehingga potensi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir dengan berpedoman pada program kapolri yaitu promoter dan mengedepankan edukasi lalulintas kepada masyarakat.

“Sasaran operasi diprioritaskan pada, pengguna handphone, tidak menggunakan sabuk pengaman, menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus, mengemudi dengan kondisi mabuk, pelanggaran rambu, dan pelanggaran batas kecepatan,” Terang Wakapolres.

Bahwa kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan personel dalam operasi keselamatan semeru 2019 guna menciptakan kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara pileg dan pilpres Th. 2019.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar