Senin, 15 April 2019

Gelar Silaturahmi Bersama Ormas Islam Se-Kota Probolinggo, Kapolres Harapkan Pemilu 2019 Berjalan Aman


Guna menciptakan menciptakan Pemilu 2019 yang aman,damai dan kondusif, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kapolres Probolinggo Kota bersama ormas Islam Se-Kota Probolinggo pada senin,(15/04/19) sore. Bertempat di di gedung Rupatama Sanika Satyawada Polres Probolinggo Kota, kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Probolinggo diwakili Ka KesbangPol, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kepala Kemenag, Ketua KPU Kota Probolinggo, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua PCNU, Ketua PD Muhamadiyah, Ketua DDII, Ketua IKADI, Ketua Hidayatullah, Ketua LDII serta Wakapolres beserta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini. Kapolres juga mengungkapkan bahwa Saat ini sudah menginjak masa tenang pada kegiatan pemilu serentak 2019, hal ini harus diantisipasi secara bersama – sama karena masih ada berita hoax dan isu isu negatif yang beredar di medsos yang bisa menimbulkan keresahan di kalangan warga masyarakat.

“Kita Polri dan TNI akan selalu di garda depan terkait keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman , lancar dan sukses.” Ucap Kapolresta.

Ketua FKUB, Dr. Halim dalam kegiatan ini juga mengatakan bahwa Saat ini sudah memasuki masa tenang, diharapkan masa tenang ini bisa menyejukkan situasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Dr. Halim juga menyampaikan rasa kagum dan  salut kepada 2 lembaga yang sangat kredibel yakni KPU dan Bawaslu yang  sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dibelakang para kandidat/calon banyak pihak-pihak yang berkepentingan, mari bersama-sama kita mengamankan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.”, Terang Ketua FKUB

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan diskusi yang dipimpin oleh Drs. Moh. Nur Hasan ( Sekretaris MUI Kota Probolinggo ).
Yang intinya seluruh Ormas Islam bersepakat untuk mengintruksikan kepada kelompoknya nya agar mendukung polres untuk menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif, Tidak akan melaksanakan intimidasi pada masyarakat dan Ke TPS tidak akan bersama sama dengan warga lainy serta akan memberi informasi kepada polres apabila ada situasi yang mengarah tidak kondusif.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar