Jumat, 12 April 2019

Hadiri Apel Anti Money Politic Oleh Bawaslu, Kapolres Harapkan Terjalin Sinergitas Antara PTPS Dan Petugas Pam TPS


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum pada juma (12/04/19) pagi menghadiri kegiatan Apel patroli pengawasan anti politik uang oleh Bawaslu Kota Probolinggo. Bertempat di alun – alun kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Probolinggo diwakili Walikota ( H. Soufi Soubri, ST), Dandim 0820 Probolinggo ( Letkol Inf. Imam Wibowo, SE, MI.Pol), Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Probolinggo, Ketua dan Komisioner KPU Kota Probolinggo, Ketua parpol peserta Pemilu 2019 se-Kota Probolinggo, Panwascam dan anggota se-Kota Probolinggo, PPL se-Kota Probolinggo serta para anggota  PTPS sebanyak 606 orang.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta menyebutkan bahwa PTPS memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini agar terlaksana dengan aman dan kondusif. Kapolresta juga berharap, PTPS bersama – sama dengan petugas Pam TPS dari kepolisian bisa saling bersinergi pada saat pelaksanaan pemilu nanti dan saling memberikan informasi apabila ada hal yang dirasa bisa membuat terganggunya proses pelaksanaan pemilu 2019 nanti.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2019 di wilayah hukum kota Probolinggo yang aman, damai dan sejuk. Semua pihak harus saling bekerja sama dalam menjaga situasi agar tetap aman dan tertib,” Ucap Kapolresta.

Dalam kegiatan apel ini, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo ( Bpk. Azam Fikri, SE) mengucapkan Ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir ,dan  perlu diketahui Seluruh Panwaslu kelurahan dan pengawas TPS yang adalah garda terdepan pengawasan pada pemilu 2019 ini. Ketua Bawaslu juga menjelaskan bahwa Pemilihan umum adalah perayaan demokrasi yang patut dirayakan dengan penuh sukacita, damai, dan rasa kebanggaan sebagai sebuah bangsa yang beradab. Tinggal lima hari lagi warga negara Indonesia akan memasuki puncak perayaan Pemilu 2019. Tepatnya pada tanggal 17 April seluruh anak bangsa yang berhak memilih akan menggunakan hak pilihnya. Pemilu kali ini merupakan pengalaman baru bagi warga Indonesua, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemiluan di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan dipilih secara serentak.

“Aspek keserentakan dari pemilu kali ini, menjadi ujian besar bagi Bawaslu sebagai Lembaga pengawas pemilu yang telah 11 tahun mendedikasikan dirinya menjaga hak pilih rakyat. Menyadari hal tersebut, maka selama berlangsungya tahapan pemilu tahun 2019 yang dimulai sejak 17 Agustus Tahun 2017, kita telah melakukan berbagai upaya serius guna mengakselerasi kesiapan dan kematangan seluruh jajaran dalam menghadapi setiap tahapan pemilu, termasuk menyiapkan penyelenggaraan pengawasan masa tenang, hari pungut hitung dan rekapitulasi serta kesiapan penanganan pelanggaran dan potensi sengketa proses pemilu,” Ucap Ketua Bawaslu.

Bahwa kegiatan apel patroli pengawasan anti politik uang oleh Bawaslu Kota Probolinggo tersebut merupakan salah satu kesiapan Bawaslu dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 dan apel tersebut serentak dilaksanakan oleh Bawaslu Kota/kab. Se-Indonesia. Setelah pelaksanaan apel, kegiata dilanjutkan dengan konvoi dan membagikan stiker kepada masyarakat dengan jalur Start Depan stasiun/utara alun2 - perempatan Jl. pati Unus ke selatan - perempetan flora ke timur - jl. Gatot subroto - jl.pahlawan - brak - Jl. Panglima Sudirman - Jl. Suroyo - finish depan alun-alun Kota Probolinggo.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar