Senin, 15 April 2019

Hadiri Kegiatan Bimtek Pemilu 2019, Kapolres Yakinkan Pemilu 2019 Di Kota Probolingo Aman


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum berkesempatan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pemantapan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu 2019 pada senin (15/04/19) pagi.. Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Paseban Sena Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Achmad Hudri, S.T, MAP (Ketua KPU Kota Probolinggo), Letkol Inf. Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol (Dandim 0820 Probolinggo), M. Albar, S.E (Komisioner KPU Kora Probolinggo Divisi Teknis), Djoko Wahyudi, S.T, M.T (Komisioner KPU Kota Probolinggo Divisu Perencanaan  dan Data) serta Ketua KPPS Se-Kota Probolinggo sebanyak 606 orang.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa memberikan kontribusi agar pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolresta juga mengungkapkan di era millennial ini, hampir semua warga sudah memiliki HP android, sehingga profesionalisme petugas KPPS dipertaruhkan dan diharapkan petugas KPPS bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas.

“Dengan bantuan petugas keamanan dari Kodim 0820 Probolinggo, Anggota Polres Probolinggo Kota, Linmas dan BKO Brimob Saya yakinkan kegiatan Pemilu di Kota Probolinggo dapat berjalan dengan aman.” Ucap Kapolresta.

Ketua KPU Kota Probolinggo ( Achmad Hudri, ST) dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa Setiap konsolidasi yang dilaksanakan oleh KPU tidak lain bertujuan untuk menyatukan visi misi petugas KPPS dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Ketua KPU juga menjelaskan bahwa perbedaan pemahaman dapat menjadi permasalahan, junjung tinggi netralitas dalam Pemilu 2019 ini agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada permasalahan.

“Besok pada hari selasa mulai pukul 07.00 Wib. Akan kita laksanakan pergeseran logistik dari Gudang Logistik KPU ke PPS se-Kota Probolinggo.” Ucap Ketua KPU.
Bahwa kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan guna menyatukan visi misi petugas PPS dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2019.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar