Sabtu, 13 April 2019

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Bersama Dengan Warga, Kapolres Ajak Warga Datang Ke TPS Untuk Gunakan Hak Pilih


Kapolresta Probolinggo pada jumat (12/04/19) malam menghadiri kegiatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W di Perum STI Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut bertempat di halaman masjid Baiturrahman Perum STI Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo dan dihadiri oleh Ketua Panitia kegiatan Bpk. H. Maskur (Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo), K.H Syafrudin Syarif, Danramil Wonoasih Kapten Cpl. Eko Saputro, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno,  Pengasuh Ponpes Annur Kel. Sumber Taman, Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Kel. Sumbertaman K.H Samsul, Camat Wonoasih Bpk. Deus Nawandi,  Lurah Sumbertaman Bpk. Haryadi, Ketua PPK Wonoasih Bpk. Basid, Ketua panwascam H. Sidiq,  Ketua PPS Sumbertaman Bpk. Suparno serta Toga, Tomas dan warga Kel. Sumbertaman.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan dalam rangka memperingati peringatan isra mi'raj yang merupakan peristiwa bersejarah ini, semoga seluruh umat islam dapat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagaimana apa yang diperintahkan oleh Allah melalui Nabi Muhammad Saw. Kapolresta juga mengungkapkan sebentar lagi seluruh warga negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dan semoga warga Sumbertaman tidak mudah terpengaruh berita hoax dan provokatif yang memicu gangguan keamanan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Saya harapkan warga Kel. Sumbertaman datang ke TPS semua guna berpartisipasi untuk menentukan masa depan 5 tahun kedepan oleh karena jangan sampai ada yang Golput.”Ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan ini, K.H Syafruddin Syarif juga menyampaikan ceramah agama yang berisi tentang Dalam bulan Rajab ada peristiwa yang terpenting bagi umat islam yang tidak boleh terlupakan, yaitu isra’ dan mi’raj, dalam perjalanan itu mengandung rahasia yang luar biasa. KH. Syafruddin juga menjelaskan Dengan peristiwa tersebut bagi kaum mukminin tentunya tidak ada keraguan lagi, karena sudah dijelaskan oleh Allah dalam firmanNya dimana Nabi Besar Muhammad Saw secara langsung menerima perintah shalat sehari semalam lima waktu, yang harus dikerjakan oleh segenap kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia.

“Mudah-mudahan yang saya sampaikan tadi membawa manfaat utamanya bagi pribadi kami dan umumnya bagi kita semua,” Tutup KH. Syafruddin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar