Jumat, 05 April 2019

Jaga Siskamtibmas, Kapolresta Gelar Cangkruk'an Bersama Dengan Tiga Pilar Plus Dan Warga


Jajaran Polresta Probolinggo terus meningkatkan kegiatan antisipasi guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari. Kamis (04/04/19) Siang, jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menggelar acara Cangkrukan Kapolres Probolinggo Kota dengan tiga pilar, Toga, Tomas se Kec Wonomerto  Di kecamatan Wonomerto. Kegiatan yang berlangsung di pendopo kecamatan Wonomerto tersebut dihadiri oleh Waka polres Prob Kota (Kompol IMAM PAUJI , S.H.),  PJU Polres Probolinggo Kota, Kapolsek jajaran polres Prob Kota , Danramil Wonomerto, Camat Wonomerto, Perangkat desa se kec Wonomerto, Ketua PPK Wonomerto, Ketua PPS,  Habib Zainal Abidin ( Kec Klaseman kab Probolinggo) serta warga  Masyarakat Kec Wonomerto.

Dalam kegiatan ini Kapolresta memberikan penjelasan tentang Bahwa dalam waktu dekat kurang 13 hari lagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Probolinggo akan melaksanakan pesta demokrasi / menyampaikan hak pilihnya. Adapun kerawanan kerawanan yang nantinya akan muncul sangat besar kemungkinan yaitu adanya money politic maupun sabotage yang mana kegiatan kegiatan tersebut dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas. Kapolresta juga memberikan arahan untuk masing-masing petugas penyelenggara agar bekerja secara professional dan prosedural, selama dan pasca pelaksanaan kegiatan pemilu agar situasi kamtibmas bisa terjaaga dengan baik. Kapolresta memberikan penekanan tentanf netralitas petugas saat melaksanakan pengamanan, serta untuk menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang semakin marak di sosmed jelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami tekankan bahwa hingga saat ini Polri maupun TNI masih mengutamakan netralitas. Kami harap agar seluruh komponen masyarakat bisa bekerjasama dalam menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang smakin marak di sosmed jelang pencoblosan/ pungut hitung suara”, Ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Wonomerto Ramiadi S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta karena telah melaksanakan giat cangkrukan kamtibmas di wil kecamatan Wonomerto. Camat juga berharap agar diberi masukan oleh kapolres bagaimana cara menghadapi Berita hoax di sosmed jelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Saya selaku camat sangat berterima kasih terhadap pihak polres Probolinggo kota yang mana dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah khususnya kec Wonomerto saya anggap sukses mengingat hingga saat ini Wilayah Wonomerto dalam keadaan aman tertib dan kondusif”, Ucap Ramiadi S.Sos, M.Si.

Ditemui di Mapolsek, Kapolsek Wonomerti AKP Sugianto menjelaskan bahwa Cangkrukan Kamtibmas tersebut merupakan upaya polres Probolinggo kota dalam rangka menjaring keluhan masyarakat terkait Kamtibmas serta menjalin silathurahmi dengan masyarakat khususnya dalam rangka mewujudkan Kamtibmas dan pemilu 2019 terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

“Pemilu sebentar lagi berlangsung. Mari kita jaga situasi kamtibmas di wilayah Wonomerto ini agar tetap aman dan kondusif”, Ucap Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar