Kamis, 04 April 2019

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Cek Perlengkapan Dan Kesiapan Petugas PAM TPS


Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019,Polresta Probolinggo menggelar apel Pengecekan kesiapan Pam TPS Pileg dan Pilpres tahun 2019 kamis, (04/04/19) pagi. Bertempat di lapangan apel mapolresta, kegiatan tersebut di ikuti Waka Polres, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, dan perwira staf serta sebanyak 277 orang yang tersprin dalam Pam TPS OMB 2019.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M. Hum dalam kesempatan ini memberikan arahan-arahan kepada semua personelnya sebagai bekal pada saat nanti bertugas di lapangan untuk mengamankan TPS di wilayah masing – masing. Kapolresta juga mengatakan kenali lingkungan, Toga Tomas, di wilayah sekitar TPS.

“Jaga kesehatan, jaga kondisi, jaga integritas, tugas bukan karena Kapolres, tapi karena ibadah kepada Alloh.” Ucap AKBP Alfian

Kapolres juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan apel kali ini yakni untuk dilakukan pengecekan terhadap personel berikut kelengkapan perorangan dalam pengaman TPS. Beberapa sudah lakukan pengecekan secara acak, namun masih ditemukan adanya anggota yang belum siap, baik siap diri maupun siap perlengkapan.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota khususnya yang akan ditugaskan di tiap-tiap TPS masih ada waktu, segera siapkan segala sesuatunya sehingga nanti pada hari “ H “ pelaksanaan serpas ke TPS sudah tidak ada lagi yang ditemukan belum siap, laksanakan tugas mulia ini dengan ketulusan dan keikhlasan, kita harus bangga masih dipercaya oleh negara dan masyarakat sebagai pengelola keamanan serta ketertiban di negeri ini, jangan kita sepelekan atas pemberian negara yang telah banyak kita terima dengan pelaksanaan tugas yang tidak serius, mari kita tunjukan bahwa kita masih mampu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum polres Probolinggo kota”, tegas Kapolresta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar