Senin, 29 April 2019

Lat. Pra Ops Keselamatan Semeru 2019, Wakapolres : Ada Tujuh Prioritas Pelanggaran Lalu - Lintas


Setelah pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan operasi keselamatan semeru 2019 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara pileg dan pilpres Th. 2019, rangkaian kegiatan ops. Keselamatan semeru 2019 dilanjutkan dengan pelaksanaan kegaiatan Lat. Pra Ops. Keselematan Semeru 2019, senin, (29/04/19) siang. Bertempat di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polresta, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU dan anggota jajaran Polresta yang terlibat Operasi keselamatan Semeru 2019 ini.

Dalam sambutannya, Wakapolresta menyampaikan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Keselamatan Semeru 2019”, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud. Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan,  menghimbauWakapolres juga anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure ), kedepankan preentif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,” tegas Kompol Imam Pauji S.H.

Adapun sasaran dari operasi keselamatan semeru 2019 ini adalah 7 prioritas pelanggaran lalulintas antara lain menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, Miras maupun Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar