Jumat, 12 April 2019

Monitoring Pelaksanaan Pembagian Bansos BPNT, Bhabinkamtibmas : Bansos BPNT Harus Tepat Sasaran


Selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tongas, Bripka Kurniawan Wahyu W melaksanakan kegiatan monitoring pembagian Bansos BPNT supaya tersalurkan kepada warga yang membutuhkan di desa binaannya, pada hari Kamis (11/04/19) yang bertempat di Balai desa Tongas Wetan kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam kegiatan ini, Bripka Kurniawan menjelaskan bahwa bhabin dalam hal ini hanya bersifat monitoring dan pengamanan saja agar pelaksanaan pembagian Bansos bisa berjalan dengan aman. Bripka Iwan juga mengajak para warga yang telah mendapatkan bansos tersebut untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti untuk memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 ini.

"Pembagian Bansos BPNT tersebut harus tepat sasaran yang harus ditujukan kepada warga yang kurang mampu terutama para janda dan fakir miskin yang ada di desa tersebut, dengan saya memonitoring kegiatan bansos BPNT jadi saya mengetahui kalau pembagian bansos tersebut benar-benar kepada warga yang membutuhkan yang ekonominya menengah kebawah ". Ucap Bripka Kurniawan W.W.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto memperintahkan Kanit Binmas dan Para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan aparatur desa jika  bantuan sosial sudah datang.

"Pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan adanya pengawasan, selain sebagai keamanan desa kita Polri bertugas melayani dan mengayomi masyarakat" Ujar Kapolsek Tongas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar