Selasa, 30 April 2019

Peringati May Day, K-SPSI Bersama Dengan Kapolres Dan Instansi Terkait Gelar Doa Bersama


Puluhan perwakilan buruh di Kota Probolinggo memperingati hari “May Day” dengan cara yang patut diapresiasi. Tahun ini, K-SPSI  melaksanakan kegiatan do'a bersama oleh K-SPSI Kota Probolinggo  dalam rangka peringatan Mayday Th. 2019,selasa, (30/04/19) sore. Bertempat di Kantor DPC K-SPSI Kota Probolinggo Jl. Imam bonjol Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh  Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, Walikota Probolinggo diwakili Assisten Bud Pemerintah Pemkot Probolinggo Bpk Ahmad Sudiyanto, M.Si, Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, SH, Kadisnaker Kota Probolinggo Bpk Wahono, M.Hum, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota AKP Dartok Darmawan, SH , Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo Kapt. Inf. Salmet, SH, Ketua DPC K-SPSI Kota Probolinggo Sdr. M. Faisol, seluruh Jajaran pengurus DPC K-SPSI Kota Probolinggo serta perwakilan PUK masing2 Perusahaan di Kota Probolinggo sebanyak 60 orang.

“Ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami, terkait peringatan mayday kami memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus DPC K-SPSI Kota Probolinggo, karena klo ditempat lain cara memperingatinya mungkin dengan cara aksi turun jalan, namun di Kota Probolinggo dapat dikelola dengan baik yaitu dengan mengadakan kegiatan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur bersama dan soliditas antar pekerja, perusahaan dan pemerintah”, Terang Kapolresta

Kapolresta juga mengajak untuk menjalin kerjasama antara Kepolisian dengan DPC KSPSI Kota Probolinggo apabila ada permasalahan hukum jajaran Polresta siap untuk membantu khususnya terkait dengan penanganan pekerja. Kapolresta juga berharap, semoga dengan adanya pembangunan infrastruktur di Kota Probolinggo bisa menambah investasi dan memajukan Kota Probolinggo, sehingga semakin banyak menyerap tenaga kerja dari orang – orang yang tinggal di kota Probolinggo.

Ketua DPC K-SPSI Kota Probolinggo M. Faisol dalam kegiatan ini juga mengungkapkan bahwa selaku Serikat Pekerjaan menginginkan adanya perubahan mindset dalam memperingati mayday, tidak selalu dengan cara aksi turun jalan melainkan diperingati dengan cara yang berbeda.

“Untuk tahun – tahun  lalu kami adakan kegiatan sosial (santunan keluarga pekerja) namun untuk tahun ini kami adakan kegiatan apel pembinaan pekerja dibeberapa Perusahaan dan diakhiri dengan doa bersama sekarang ini.” Ucap M. Faisol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar