Senin, 01 April 2019

Pimpin Sidang Kelulusan Administrasi Awal, Wakapolres : Masuk Polisi Itu Gratis !


Polresta Probolinggo pada minggu (31/03/19) pagi melaksanakan kegiatan sidang kelulusan administrasi awal dan pembacaan fakta integritas serta pengambilan sumpah panitia pengawas orang tua dan peserta penerimaan terpadu anggota polri th. 2019. Bertempat di ruang serbaguna Polresta, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres probolinggo kota Kompol Imam Pauji, Kabag sumda polres Probolinggo kota,  Perwakilan Forpimda, Dipendukcapil, perwakilan Kemenag, Lsm kompak serta Peserta beserta orang tua kurang lebih 350 orang.

Dalam pembukaannya, Wakapolresta mengatakan bahwa Wujud kepemimpinan Polda jatim bersih transparan , akuntabel serta humanis  dalam rangka rekruitmen anggota kepolisian untuk menjaring bibit-bibit terbaik pada generasi muda yang akan menjadi anggota kepolisian. Waka juga menekankan bahwa masuk polisi itu Gratis, oleh karena agar bagi peserta dan orang tua jangan percaya jika ada yang mengaku panitia atau  pejabat dengan iming-iming hasil kelulusan dengan memberikan bingkisan atau uang. Jika di ketahui ,maka akan di diskualifikasi dan akan di proses secara hukum. Lanjut waka juga menjelaskan bahwa hal tersebut di lakukan  demi hasil mendapatkan bibit-bibit terbaik dan berkualitas sebagai angota kepolisian negara republik Indonesia.

“Agar perserta percaya diri dalam melaksanakan tes dengan sungguh-sungguh karena hasil yang menentukan adalah peserta sendiri selamat berjuang untuk menghadapi tahapan tes penerimaan”, Kata Wakapolresta.

Lebih lanjut, waka menuturkan bahwa pendaftar/calon anggota polri di wilayah hukum polres  probolinggo  mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya pada tahun 2018 berjumlah 114  peserta sedangkan tahun 2019 menjadi , 153 dengan rincian  130  peserta laki laki dan 23 peserta perempuan

“Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi polri guna memberikan opini kepada masyarakat peserta  penerimaan anggota kepolisian tidak di pungut biaya dan di laksanakan secara bersih, akuntabel dan humanis”. Ucap Kompol Imam.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar