Sabtu, 06 April 2019

Sholat Jumat Bersama Warga, Bhabin Sampaikan Antisipasi Maraknya Berita Hoax Jelang Pemilu 2019


Sebagai umat beragama sudah menjadi kewajiban untuk seluruh umat muslim untuk menunaikan Ibadah sholat Jumat berjamaah. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Polres Probolinggo Kota Brigpol Guruh Priyanto menggunakan kesempatan ini untuk melaksanakan Sholat Jumat Bersama dengan warga Binaannya di Masjid Assidiq Pakistaji, Jumat(05/04/2019).

Dalam kegiatan ini, Brigpol Guruh mengatakan bahwa kegiatan Sholat Jumat bersama dengan warga ini sebagai bentuk pendekatan petugas Polri dengan warga Masyarakat. Sebagai umat beragama tentunya kewajiban yang telah di tentukan oleh agama tidak bisa ditinggalkan walaupun tugas yang di emban sebagai anggota Polri. Brigpol Guruh juga menyampaikan himbauan kepada jamaah sholat jumat agar sesama - sama menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi terhadap berita hoax serta turut menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

“Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019, mari kita jaga situasi kamtibmas yang ada disekitar kita agar tetap aman dan kondusif.” Ucap Bhabinkamtibmas

Ditemui di mapolsek, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno menambahkan bahwa sebagai Anggota polri merupakan pekerjaan yang mulia dimana sesuai dengan ajaran agama untuk meningkatkan silaturahim dengan sesama umat manusia.Disamping itu hal tersebut merupakan salah satu tugas yang di emban oleh Petugas Bhabin untuk meningkatkan silaturahmi kepada Warga guna menjalin kedekatan dengan warga Binaannya.

“Bhabin kami memang harus sering turun ke desa / kelurahan binaannya masing – masing agar selalu update terhadap situasi kamtibmas yang ada di wilayahnya”, Kata kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar