Sabtu, 27 April 2019

Terima Rombongan Survey Dari Mabes Polri, Kabag Sumda : Kelulusan Menjadi Polisi Bukan Karena Uang


Sabtu, (27/04/19) pagi, jajaran Polresta Probolinggo menerima rombongan  Survei kepuasan pelayanan dalam rangka pelaksanaan Penerimaan terpadu Anggota Polri T.A. 2019 oleh Tim Divpropam Mabes Polri. Bertempat di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polresta, kegiatan ini diikuti oleh Kombes Pol Johannes Setiawan (Ketua Tim) , AKP Ardhi Bhirawast (anggota Tim supervisi), Kabagsumda Kompol Sayudi, Kasubbagkum, Staf Bagsumda serta Perwakilan orang tua casis Akpol,  Bintara Polri dan Bakomsus Polri.

Dalam kegiatan ini, Kombes Pol Johannes Setiawan selalu ketua Tim menekankan kepada orang tua calon siswa untuk tidak percaya kepada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan bagi putra putrinya yang sedang melaksanakan tes, dan selalu mendukung putra putrinya untuk sepenuhnya belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan diri sebagai penunjang untuk bisa lolos dalam seleksi terpadu anggota Polri.

“Pada tahun Polri sudah memakai Asas BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),  selanjutnya orang tua peserta tidak usah takut untuk melaporkan kepada Propam Polri apabila diketemukan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan bagi putra putri orang tua peserta.” Tegas ketua tim.

Kabag Sumda Kompol Sayudi dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pada tahun ini para pendaftar/calon anggota polri di wilayah hukum Polresta  probolinggo  mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya pada tahun 2018 berjumlah 114  peserta sedangkan tahun 2019 menjadi , 153 dengan rincian  130  peserta laki laki dan 23 peserta perempuan.

“Kelulusan menjadi Polisi bukan karena adanya uang, tapi karena kemampuan dari para calon anggota polisi tersebut yang sudah memenuhi standart,” terang Kabag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar